MAKNA DARI 10 NOVEMBER

Dalam kesempatan ini saya akan membahas ada apa di tanggal 10 november! pada tanggal 10 november 1945   di indonesia terjadi sebuah perang dahsyat antara araek-arek suroboya dengan tentara inggris dan para sekutu. di kota Surabaya. Jawa Timur. perang ini menjadi perang yang sangat sengit karena perjuangan dan semangat para arek-arek suroboyo untuk memerdekakan bangsa indonesia dari para penjajah dan sekutu.

Hari pahlawan dan perjuangan arek-arek suroboyo dalam menjaga dan melindungi tanah dan kemerdekaan indonesia dari penjajah. Beberapa gedung gedung yang menjadi saksi sejarah peperangan ini masih berdiri, dari hotel yamato dimana para arek-arek suroboyo ini merobek bendera belanda sampai dengan tugu pahlawan yg sekarang menjadi ikon dan tempat bersejarah kota surabaya.

Hari ini kita sudah merdeka, tidak perlu lagi kita membawa senjata untuk pergi kemana-mana. tanpa ada mereka, Pahlawan-pahlawan kita. Mungkinkah kita merdeka sekarang? Maka dari itu kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan kita, jangan sia-siakan pengorbanan mereka untuk memerdekakan negri ini. tugas kita sekarang adalah mempertahankan dan terus berusaha untuk memerdekakan dan mensejahterakan negri ini. Satu motivasi untuk kita "..BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA.." Selamat Hari Pahlawan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Kaidar Billy Yachsie. Diberdayakan oleh Blogger.